Senin, 01 Agustus 2011

Tagged Under:

Marhaban Ya Ramdhan...

Share

“Wahai pencari kebaikan, sambutlah, dan wahai pencari kejahatan kurangilah. Dan Allah membebaskan orang-orang dari neraka,dan itu berlangsung setiap malam bulan Ramadhan” (Al Hadits)


Ramadhan yang dirindui datang lagiiii...yeey! ^_^
Alhamdulillah, masih terharu biru, masih bergetar-getar, bahagia berjuta rasa atas nikmat yang luar biasa, berjumpa dengan Ramadhan yang sudah lama kurindukan...

Ada yang berbeda disetiap ramadhan yang kulalui, tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya. Ini ramdhan terakhirku sebagai mahasiswa kebidanan UNS (Pasti! Tidak ada keraguan, hehe)
Ini ramadhan terakhirku di Solo. (Sepertinya begitu)
Ini ramadhan terakhirku bersama yang tercinta, Orange Umar dalam satu atap.
Hmmm...tak mengapa, semuanya yang berawal pasti ada akhirnya. Ada kenangan-kenangan terindah yang tak akan terlupa dalam setiap Ramadhan yang kulalui di Kota Solo ini. Ada momentum-momentum bersejarah di setiap tahun yang kulalui antara satu ramadhan ke ramadhan berikutnya. Sungguh Ramadhan adalah waktu-waktu berharga di mana kualitas hidup kita dalam satu tahun setelah ramadhan berlalu adalah cerminan dari kualitas ramadhan yang kita lalui sebelumnya. So, Tak ada alasan untuk tidak bergegas menyambut berjuta kebaikan yang Allah beirikan di Bulan mulia ini.

Ramadhan kali ini juga banyak yang terasa berbeda salah satunya adalah tempat saya melakukan Sholat Tarawih. Tidak seperti biasanya yang hanya di sekitar kampus. Kalo tidak Nurul Huda ya Al Fajar atau Al Ma’arij atau di Baitu Ridho. Sekarang agak jauh, di tengah-tengah kota. Masjid Raya Fatimah adalah pilihan saya sekarang. Tempatnya nyaman dan InsyaAllah bisa membantu saya untuk khusyu’, karena kata Salim A. Fillah dalam bukunya Bahagianya Merayakan Cinta, ia mengatakan bahwa selain kualitas thaharahnya, pemahaman tehadap ibadah yang dilakukan, ternyata kenyamanan tempat juga salah satu media yang bisa mendatangkan kekhusyu’an dalam beribadah.

Nah, itu dia. Sepenggal pembukaan...hehe... Afwan kalo jadi mendzolimi.Hehee...

Okey, InsyaAllah mulai hari ini sampai akhir Ramadhan nanti, InsyaAllah saya akan menuliskan Ceramah/ Tausyah yang saya dapatkan di setip Sholat Tarawih... Semoga bermanfaat...

Silahkan dilihat Next Post dalam “Ramadhan Mubarok”

0 komentar:

Posting Komentar

Need an Invite?

Want to attend the wedding event? Be our guest, give us a message.

Nama Email * Pesan *